update news

Bailout Yunani Gagal, Euro Anjlok 
12 Februari 2015 Oleh: instakarawang 

Euro melemah terhadap dollar AS setelah menteri keuangan di kawasan tersebut gagal untuk mencapai kesimpulan bersama pada program bailout Yunani. 
Mata uang tunggal merosot terhadap sebagian besar mata uang utama setelah ketua Eurogroup Jeroen Dijsselbloem mengatakan kepada wartawan bahwa pembicaraan akan berlanjut pada tanggal 16 Februari, setelah hampir enam jam bernegosiasi untuk hasilkan kesimpulan pada hari Rabu. 

"Dalam beberapa hari kedepan kita akan melihat pergerakan yang volatile pada mata uang tunggal karena akan ada lebih banyak pertemuan para pemimpin Uni Eropa dalam beberapa hari kedepan juga, yang termasuk KTT pemimpin Uni Eropa pada hari Kamis," ucap David DeGaris, ekonom senior di National Australia Bank Ltd di Melbourne. " Ada potensi euro akan tertekan dalam beberapa hari mendatang.

" Euro turun sebesar 0.2% menjadi $1.1310 pada pukul 08.39 wib dan tergelincir ke 135.95 yen. Mata uag AS turun sebesar 0.2% menjadi 120.22 yen. Dijsselbloem pada saat konfrensi pers di Brussels mengatakan bahwa kami membahas banyak masalah namun pada akhirnya kami tidak dapat mencapai kesimpulan bersama pada bagaimana untuk langkah selanjutnya. Harus ada kesepakatan politik dalam perjalannya kedepannya.


Regards,
instakarawang
Introducing Broker Instaforex
Previous
Next Post »